Senin, 24 Agustus 2015

Perhiasan Unik di Dunia




Perempuan mana yang tidak suka perhiasan?

Cincin emas? Ah, itu, sih, biasa? Cincin berlian? Mungkin terlalu mahal untuk kantong Anda. Nah, berikut saya punya informasi tentang perhiasan unik yang pastinya pengin Anda miliki.

Liontin ASI dari Amerika
Liontin unik ini diciptakan oleh seorang ibu, Allicia Mogavero, dari Southern Rhode Island, Amerika Serikat, pada tahun 2013 lalu. Disebut liontin ASI, karena memang dibuat dari ASI asli. Menurut informasi, awalnya kalung ini dibuat karena si ibu ini pengin mengabadikan momen menyusuinya. Memang liontin ini bukan marang mewah, tapi untuk seorang ibu, pastinya kalung ini sangat berharga. Ketika memasan, si ibu harus mengirimkan ASI mereka sebanyak sekitar dua sendok di dalam wadah pendingin dan untuk mendapatkan hasilnya, mesti ekstra sabar, nih, karena membutuhkan waktu selama dua bulan. Anda pengin punya liontin ini?

Anda bisa coba mengunjungi MommyMilk. Tapi untuk kita yang tinggal di Indonesia, pastinya sulit, ya, untuk mengirim ASI ke sana, kecuali, kalau Anda kebetulan ingin jalan-jalan ke Amerika Serikat.
Image: etsy


Blue evil eye dari Turki
Secara singkat, blue evil eye atau di Turki, dikenal dengan nazar boncugu, adalah lambang yang dipercaya mampu melindungi seseorang dari sesuatu yang jahat. Di Turki, hingga sekarang hal ini masih menjadi tradisi, bisa dipastikan, di rumah-rumah warganya ada hiasan cantik ini. Tidak cuma itu, kemanapun mereka pergi, mereka juga membawa ini. Katanya, kalau blue nazar boncugu Anda pecah, artinya selesai sudah masa ‘dia’ menjaga Anda.

Selain dalam bentuk panjangan (biasanya berupa gantungan), banyak juga yang dalam bentuk perhiasan seperti gelang, liontin dan anting. Harganya beragam, tergantun dari ukurannya, bahan baku (kaca atau plastik) dan bahan pendukung lainnya. Perhiasan cantik ini wajib Anda beli kalau Anda datang ke Turki.
Ini salah satu asesoris favorit saya, koleksi saya sudah sekotak!
Image: dok pribadi

Tibetan Dzi Bead
Bead yang berasal dari Tibet ini cantik sekali! Ada yang hanya berupa asesoris biasa, ada pula yang memiliki arti. Mirip dengan nazar boncugu, Tibetan Dzi Bead juga memiliki ‘mata’, tiap jumlah memiliki arti sendiri. Misalnya, Dzi bead mata satu, dipercaya  mampu mencerahkan hidup, memberi harapan dan umur panjang yang berbahagia. Menggunakan perhiasan dengan Dzi bead mata satu ini, dipercaya bisa membuat pemakainya menjadi lebih berani, kuat, percaya diri dan bisa mencapai impiannya dengan mudah.  Baca informasi tentang bead ini lebih lanjut.
Image: alibaba

Mungkin Anda berminat jalan-jalan sambil hunting perhiasan unik ini?


Baca juga:
Etika Wawancara Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar