Selasa, 10 Mei 2016

Kegiatan Liburan Seru Selain Jalan-jalan (Part 2)


Sudah dapat ide untuk mengisi liburan si Kecil yang akan datang? Tak perlu dipaksakan jika keuangan belum mencukupi. Daripada mengganggu keuangan, lebih baik mencoba mencari kegiatan seru pengganti jalan-jalan. Berikut beberapa kegiatan yang mungkin akan disukai si Kecil.

Memasak
Memasak bisa menjadi kegiatan alternatif jalan-jalan yang menyenangkan. Walupun anak-anak lebih sering menganggap memasak sebagai permainan, biarkan saja dan biarkan mereka berkreasi dengan ide mereka. Tentunya, anak harus melakukan kegiatan memasak yang aman, ya, seperti memipihkan adonan, menuang adonan atau menghias kue. Jika anak Anda sudah lebih besar, rasanya tak masalah jika membiarkan mereka belajar memotong. Setelah masakan karya si kecil selesai, Anda bisa menghargainya, misalnya dengan memfotonya.

Bikin kerajinan tangan
Wah, ini dijamin disukai anak-anak, deh. Isi waktu liburan dengan membuat prakarya, misalnya membuat boneka jari, melipat kertas (origami), melukis atau mungkin membuat scrapbook? Siapkan perlengkapan yang aman untuk anak-anak. Untuk mendapatkan ide, Anda bisa melihatnya di Pinterest (contohnya), karena di sini, banyak sekali contoh prakarya yang menarik.

Berkemah dalam rumah
Sedikit repot, namun anak-anak pastinya akan senang. Anda tak perlu membawa mereka jauh-jauh untuk berkemah, Anda bisa melakukannya di dalam rumah. ‘Sulap’ ruang keluarga menjadi camping ground. Jika punya, bangunlah tenda kecil, tapi jika tak ada, Anda bisa berkreasi dengan membuat tenda dari kursi atau tumpukan bantal dan tutupi atasnya dengan seprei. Supaya lebih seru, matikan lampu dan nyalakan senter. Sertakan pula camilan favoritnya. Tidur-tiduran sambil membacakannya buku cerita, pastilah ia akan senang.

Berendam
Anda punya bathtub? Yuk, saatnya main air dengan si Kecil. Supaya lebih seru, siapkan mainan karet, cup beragam ukuran, gunakan bubble bath atau bath bomb. Pastinya, bath bomb yang dipakai harus yang aman di kulit anak-anak, ya. Bath bomb juga bisa dibuat sendiri sebelum berendam, bahan-bahannya tak banyak, mudah dicari dan membuatnya pun tak sulit. Membuat bath bomb ini juga bisa menjadi kegiatan yang seru, loh.


Itulah beberapa kegiatan dalam ruangan yang Anda lakukan untuk mengisi liburan anak. Mungkin bisa dilakukan bergiliran?

Jika nanti uang Anda sudah mencukupi, mau jalan-jalan atau menginap di hotel berbintang pun, tak ada masalah.

Image: appliancesonline

Tidak ada komentar:

Posting Komentar